Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung - VillaRentalBandung.com
DAPATKAN PROMO MENARIK!

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung

Wisata Lembang Bandung – satu lagi kawasan wisata yang indah dan alami di kawasan Bandung Utara yaitu Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung, walau terkenal berlokasikan di Dago Pakar, namun untuk menuju tempat wisata di bandung yang satu ini wisatawan dapat melaluinya dari kawasan wisata lembang bandung yaitu kawasan wisata Maribaya Lembang Badung. Oleh sebab itu, kami pun menggolongkan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Lembang Bandung. 
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan salah satu tujuan wisata populer di Bandung bagian utara. Suasana hutan yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda menyajikan suasana alam yang sangat indah kondisi geografis yang mendukung dengan berada tepat pada cekungan Bandung yang membentang mulai dari curug dago, dago pakar sampai Maribaya yang termasuk dalam kawasan hutan Gunung Pulosari sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata alam, sejarah dan wisata pendidikan kecintaan terhadap lingkungan. 
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung memiliki beberapa tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi yaitu : 
1. Curug Dago 
2. Curug Omas 
3. Gua Belanda 
4. Gua Jepang 
5. Obyek Wisata Maribaya 
 
Wisata Lembang Bandung
Taman Hutan Raya Ir. Djuanda
Perlu diketahui bagi wisatawan yang berencana mengunjungi tempat wisata Lembang bandung yang satu ini dapat melalui pintu masuk yang berada di lembang Bandung ataupun pintu masuk yang berada di kawasan dago, melalui pintu yang berada dikawasan lembang curug omas tidak jauh dari pintu ini sehingga curug omas bisa menjadi tujuan pertama, sementara bagi yang mengunjungi melalui pintu yang berada di kawasan dago gua belanda dan gua jepang adalah tempat wisata yang terdekat. Dikedua pintu terdapat peta yang bisa wisatawan lihat dan dijadikan arah atau petunjuk untuk menuju ketempat-tempat wisata yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Dari hasil perjalanan saya pribadi di tempat wisata ini, saya memerlukan waktu ± 2 jam untuk berjalan dari pintu yang berada di lembang menuju ke pintu yang berada di kawasan Dago. Pengalaman selama berjalan, saya merasakan ketentraman sendiri, setiap langkah saya dimanjanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah, suara burung berkicau, gemericik air menghiasi setiap langkah saya, apalagi di tunjang dengan fasilitas track yang sangat baik. Makanya selain dijadikan tempat wisata, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung juga biasa digunakan sebagai tempat untuk berolah raga di pagi hari oleh masyarakat sekitar dengan cara berjalan menyusuri track yang saya maksud diatas, ataupun dijadikan tempat bermain bernongkrong ria oleh para remaja di sore hari. Sedikit tambahan, ditempat ini juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna seperti anggrek dan berbagai jenis burung. 

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung : 

1. Wisatawan Nusantara : Rp. 7.500,-/orang/hari 
2. Wisatawan Mancanegara : Rp. 50.000,-/orang/hari 
3. Parkir Mobil : Rp. 5000,-/Jam Pertama 
4. Parkir Bus : Rp. 15.000,-/Jam Pertama 
5. Parkir Motor : Rp.2000,-/Jam Pertama 

Fasilitas yang tersedia di Kawasan Wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda : 

1. Tempat-tempat wisata 
2. Track Jalan Yang baik 
3. Mushola 
4. WC Umum 
5. Saung-saung kecil 
6. Tempat Jajanan 
7. Wisma/penginapan 
8. Pemandian air panas 
9. Parkir Luas 

Transfortasi/Rute menuju Lokasi THR Ir.H. Djuanda: 

Dari Terminal Dago Bandung jaraknya kurang 2 Km dengan kondisi jalan yang sangat baik dan dapat ditempuh oleh kendaraan bermotor ataupun mobil dan Bus. Dari Cimbuleuit-Punclut jaraknya kurang lebih 6 Km dengan kondisi jalan masih tanah dapat dilalui menggunakan motor ataupun mobil trail. sedangkan dari Lembang-Maribaya berjarak sekitar 4 Km dengan kondisi jalan sangat baik dapat dilalui menggunakan MOTOR, MOBIL dan BUS. 

Demikian Sedikit Informasi tentang Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda, bagi wisatawan yang mengunjungi Bandung utara tidak salahnya untuk berkunjung ketempat wisata ini.
Torik Fauzi
Torik Fauzi Menyediakan sewa villa di Bandung, Jasa desain rumah, pembuatan maket, pemborong rumah, kontraktor rumah, pembuatan taman bandung jakarta Menjual produk digital, content creator

Posting Komentar untuk "Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung"