Grafika Cikole Lembang, Wisata Terpadu dalam Satu Kawasan - VillaRentalBandung.com
DAPATKAN PROMO MENARIK!

Grafika Cikole Lembang, Wisata Terpadu dalam Satu Kawasan

Grafika Cikole Lembang merupakan tempat wisata lembang bandung yang berlokasikan tepat dibawah kaki gunung tangkuban perahu cikole lembang bandung, dengan konsep wisata terpadu dalam satu kawasan membuat grafika cikole lembang menjadi salah satu wisata lembang bandung terlengkap apalagi didukung dengan udara yang segar, pemandangan yang indah dan kondisi alam yang masih alami khas lembang bandung. 
Grafika Cikole lembang memiliki luas sekitar 9 Hektar dan berada tepat pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata sekitar 18-22 derajat celcius pada siang hari dan sekitar 7-5 derajat celcius pada malam hari. Dengan kondisi alam dan suhu yang demikian, Grafika Cikole Lembang ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti terdepat hotel/penginapan, restoran sarana bermain outbound dan lain-lain. 
Grafika cikole Lembang memang cukup unggul dibanding dengan tempat wisata lembang lainnya, terbukti dengan selalu ramainya wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi kawasan wisata lembang ini. Pengunjung dapat berwisata sambil menikmati keindahan alam dan beraktivitas seperti boroutbound, kegiatan fotografer, jalan jalan menikmati indahnya alam dan lainnya. 

Wisata Kuliner Khas Grafika Cikole Lembang 

  • Restoran Sangkuriang – model restoran ini cocok bagi anda yang menginginkan nikmatnya makan di alam namun tetap dengan suasa ekslusif, memiliki kapasitas sekitar 100-120 orang tentunya tempat makan ini cukup nyaman buat santap siang anda sekeluarga ketika berkunjung ke Grafika Cikole Lembang. penyajian hidangan dengan cara set table dan buffet serta didukung oleh menu unggulan yaitu seafood dan chinese Food membuat makan anda semakin lahap dan nikmat apalagi salah sau balkon dari restoran ini langsung menghadi kawasan hutan pinus. Selain itu, keunggulan lain dari resotoran sangkuriang adalah terdapatnya kesenian tradisional khas priangan yaitu angklung dan tari jaipong yang selalu perform menemani makan anda sekeluarga. 
  • Restoran Sunda Buana : berlokasikan dekat dengan gerbang masuk Grafika Cikole Lembang, Restoran ini hanya untuk pengunjung rombongan dengan jumlah minimal 20 orang, berkapasitas untuk 200 orang restoran sunda buana menyajikan menu khas sunda seperti sayur asem, sayur lodeh, pepes ikan, ikan bakar, karedok, soto bandung dan lain-lain. Keunggulan lain dari restoran ini adalah dilengkapinya live music tentunya suasana rileks dan nyaman akan semakin anda dapatkan ketika makan di restoran ini. Sedangkan fasilitas dari restoran ini adalah tempat parkir yang cukup luas dimana mampu menampung sekitar 25 BUS, terdapat 16 toilet, mushola dan lainnya. 
  • Pendopo Hutan – Nikmatnya makan dialam terbuka akan anda dapatkan di tempat makan yang satu ini, berada diatas bukit, tempat makan ini memiliki kapasitas untuk 100 orang, penyajian makanan secara parasmanan tentu semakin memudahkan anda dalam mengeksplor lezatnya kuliner khas sunda yang tersedia. Keunggulan lain dari tempat makan yang ada di Grafika Cikole Lembang ini adalah tersedia seperangkat alat musik lengkap dengan soundsystem, sehingga anda dapat bernyanyi disini. 
  • Aula Bambu – Tempat makan yang satu ini sungguh unik, dengan tema bangunan khas Jawa Barat yang serba kayu rumah makan aula bambu mampu menampun 600 orang. Dari segi menu rumah makan di kawasan wisata grafika cikole lembang ini menyajikan menu khas sunda dengan sistem parasmanan. Kelebihan lain dari rumah makan aula bambu ada harganya yang relatif murah yaitu mulai Rp. 12.500/porsi. 
  • Saung Lesehan – bagi anda yang merasakan nikmatnya makan di saung-saung seperti yang ada di sawah, saung lesehan memberi itu semua. Rumah makan ini diperuntukan untuk perorangan ataupun rombongan wisatawan grafika cikole lembang dimana rumah makan ini memiliki 18 saung lesehan dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran terkecil yang hanya untuk 4 orang saja sampai saung lesehan yang berukuran besar yaitu untuk 20 orang. Dengan menu khas jawa barat rumah makan ini tepat berada diantara dua bukit yang diperentujan untuk outbound wisatawan grafika cikole lembang. Fasilitas lainnya yang diberikan oleh rumah makan ini terdapatnya rumah pohon dan area untuk bermain anak. 
 
Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang

Jenis Paket Wisata Permainan Outbound di Grafika Cikole Lembang 

  • Paket Regular Outbound : permainan ini diperutukan untuk anda yang sendiri sendiri atau berkelompok berwisata ke grafika cikole lembang dan beniat hanya ingin mencoba salah satu, sebagian atau semua permainan. permainan Regular Outbound ini terdiri dari : ice breaking, turun tebing, motor ATV, berkuda, rumah pohon Flaying fox, paint ball, jaring laba-laba, jembatan burma, jembatan elvis, jembatan 2 tali, permainan traditional dan lain-lain. 
  • Paket Outbound Untuk Anak : Permainan outbound di paket ini memang sesuai namanya hanya diperuntukan untuk anak-anak, jenis permainannya pun disesuaikan dngan umur anak-anak. Permaina di outbound paket anak ini bagus untuk melatih dan merangsang anak dalam hal kerjasama, naluri dan lain-lain. Paket yang tersedia yaitu paket A dengan harga Rp. 35.000/pax dan Paket B dengan harga 75.000/pax. 
  • Paket Outbound untuk sekolah : Permaina di outbound ini disesuaikan dengan usia anak sekolah, tentunya jenis permainan untuk anak SMA akan berbeda dengan paket anak SMP. Namun secara garis besar dalam permainan paket ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa dan kerjasama. Jenis paket yang tersedia adalah paket A Rp. 30.000 perorang dan Paket B Rp. 75.000 per orang. 
  • Paket Outbound Untuk Dewasa : Paket Outbound ini cocok untuk karyawan suatu perusahaan ataupun instansi pemerintah, kerjasama TIM dan Character Building adalah maksud dari game di paket ini. Paket outbound ini adalah paket A Rp. 85.000 per orang Paket B. Rp. 100.00 perorang dan Paket C. Rp. 125.000 Perorang. 
Penginapan di Grafik Cikole Lembang 
  • Hotel Grafika Cikole : penginapan yang satu ini sangat bersahabat dengan kanting kita semua tentunya, hanya dengan merogoh kocek RP 400.000/malam untuk hari biasa dan Rp. 450.000/ malam untuk weekend anda dapat menginap di kamar yang cukup eksklusif di tengah hutan grafika cikole lembang. Tentu suasana alam yang indah akan anda rasakan ketika menginap di hotel ini dan pastinya menjadi kenangan tersendiri. Yang menjadi kekurangan dari penginapan di grafika cikole lembang yang satu ini adalah jumlah kamarnya yang terbatas yaitu hanya terdapat 8 kamar saja, so bagi anda yang ingin menginap disini harus pesan jauh-jauh hari sebelumnya. 
  • Pondok Wisata Alam : enginapan yang satu ini cocok untuk anda yang sengaja berwisata ke grafika cikole lembang bersama keluarga anda, karena penginapan ini bertipe pondokan untuk 5-6 orang cukup untuk menampung suami/istri dan anak-anak anada bukan. Harga yang ditawarkanpun cukup masuk akal dompet anda tentunya hanya dengan Rp. 800.000/malam saja anda sudah bisa menikmati menginap di pondok wisata alam ini. Lokasi penginapanpun memberi kesan tersendiri untuk anda yaitu berada pada diatas bukit serta dikelilingi oleh pohon pinus. Sumpah asyik bukan? Hehe.. 
  • Camping Ground : Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka, menginap dengan cara Camping ground adalah solusinya. Di Grafika Cikole lembang anda dapat menyewa tenda hanya denganharga Rp. 400.000/tenda dengan kapasitas untuk satu tenda adalah 4 orang, setiap tenda sudah dilengkapi oleh kasur, 4 buah sleeping bag serta satu ikat bambu bakar yang bisa anda gunakan untuk membuat api ungun. Tentunya menginap dengan cara seperti ini memberikan pengalaman yang sangat bermakna untuk anda sekeluarga. 
Alamat Lengkap Grafika Cikole Lembang : Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8,Desa Cikole Kecamatan Lembang,Kabupaten Bandung Barat – Jawa Barat 

Jika anda hendak berwisata dan menginap di Grafika Cikole Lembang, baiknya anda sudah memesan tempat menginap jauh hari sebelumnya. Karena penginapan di Grafika cikole lembang biasanya selalu penuh hampir tidak ada tempat mengiap apalagi bila musim liburan tiba. Demikian ulasan mengenai grafika cikole lembang bandung, pastikan wisata lembang anda menyenangkan dengan mengunjungi tempat tempat wisata lembang bandung lainnya seperti floating market lembang, De ranch Lembang, Farmhouse Lembang dan lainnya. Selamat berwisata.
Torik Fauzi
Torik Fauzi Menyediakan sewa villa di Bandung, Jasa desain rumah, pembuatan maket, pemborong rumah, kontraktor rumah, pembuatan taman bandung jakarta Menjual produk digital, content creator

Posting Komentar untuk "Grafika Cikole Lembang, Wisata Terpadu dalam Satu Kawasan"