Kebun Binatang Bandung - VillaRentalBandung.com
DAPATKAN PROMO MENARIK!

Kebun Binatang Bandung

Lembang Bandung merupakan kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan sejak dahulu kala, namun tahukah anda, masih banyak kawasan wisata lainnya di Bandung yang sebenar tak kalah menarik untuk di kunjungi dengan kawasan wisata lembang bandung seperti : Kawah putih dan perkemahan rancaupas di ciwidey, Situ Ciburuy di Bandung Barat, curug cinulang di bandung timur dan lain-lain. Dan untuk kali ini wisatalembangbandung.com sedikit akan mengulas tentang salah satu tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata lembang bandung, Tempat wisata tersebut adalah Kebun Binatang Bandung tentunya sangat cocok dijadikan wisata untuk anak-anak dan keluarga anda karena banyak mengandung unsur pendidikan. 
Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang murah meriah dan menyenangkan cocok untuk wisata keluarga diakhir pekan, berlokasikan ditengah kota tepatnya berada di Jl. Kebun Binatang No.6, Coblong, Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat 40123 tepat berdekatan dengan kampus Institut Teknologi Bandung membuat kebun binatang bandung menjadi primadona rekreasi murah meriah bagi warga kota bandung pada khususnya dan warga luar daerah bandung pada umumnya. 
 
Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung
Baca Juga : Farmhouse Lembang Bandung - Wisata Nusantara Rasa Eropa

Kebun binatang bandung memilki luas sekitar 14 hektar tentunya cukup luas untuk dijadikan tempat melepas lelah diakhir pekan tentunya akan lebih asyik jika ditemani orang-orang yang kita cintai. Dari luas 14 hektar, kebun binatang bandung digunakan tidak sepenuhnya untuk koleksi satwa atau binatang tapi kebun binatang bandung juga dijadikan sebagai tempat konservasi alam dan hiburan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya berbagai jenis tanaman dan ruang publik seperti Tempat Teater, Museum, sarana ibadah dan Aquarium. 
Kondisi kebun binatang bandung sendiri cukup nyaman, wisatawan dapat mengelilingi kebun binatang bandung sambil melihat berbagai jenis binatang melalui track yang tersedia dan bagus, ditambah rindang dan asri nya pepohonan membuat setiap pengunjung akan betah berlama-lama di Tempat Wisata di bandung ini. Ada berbagai jenis binatang yang bisa wisatawan lihat dan kesemua binatang yang ada di kebun binatang badung ini didominasi oleh binatang asli dari Indonesia dan sebagian lainnya ada juga yang berasal dari mancanegara. Selain sebagai salah Tempat Wisata di Bandung yang murah meriah, kebun binatang bandung juga sering dijadikan sebagai tempat wisata pendidikan di bandung, terbukti dengan banyaknya kunjungan dari pihak penyelenggara pendidikan (sekolah) yang sengaja mengajak siswa dan siswi mengunjungi kebun binatang bandung. Setiap siswa/i biasanya diminta oleh gurunya untuk melihat dan mengenal binatang yang ada di kebun binatang bandung, mencatat nama latin binatang, mencatat asal muasal binatang dan lain-lain.
Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung
 Selain mengkoleksi berbagai jenis satwa, kebun binatang bandung juga mengkoleksi berbagai jenis tanaman berupa pepohonan yang tersebar luas meneduhkan dan merindangkan kebun binatang bandung, sehingga tempat wisata di bandung yang satu ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai cagar alam dan hutan lindung. Sama seperti halnya pada binatang, setiap pohon yang terdapat di kebun binatang bandung juga diberikan semacam label yang berisi nama latin pohon, jenis pohon, asal muasal pohon, umur pohon dan lain-lain. 
Ketika wisatawan telah lelah berkeliling kebun binatang bandung, wisatawan dapat beristirahat dibawah pohon yang rindang menggunakan tikar yang banyak disewakan sambil menyantap bekal yang wisatawan bawa dari rumah atau wisatawan beli di food booth. Namun dari pengalaman saya, saya tidak membeli makanan di kebun binatang bandung tapi sengaja membekal dari rumah dan rasanya dipastikan akan lebih nikmat. Dan ternyata banyak juga pengunjung yang sama dengan saya yaitu membawa bekal dari rumah. Untuk harga sewa tikar sendiri cukup murah hanya dengan Rp. 10.000 saja wisatawan dapat menggunakan tikar sepuasnya tanpa batasan waktu. 

 
Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung

A. Fasilitas Kebun Binatang Bandung diantaranya : 
Arena Bermain Anak – Bagi wisatawan yang membawa anak-anak tak perlu khawatir untuk membuat anak-anak lebih riang dan gembira, di kebun binatang bandung ada wahana permainan untuk anak seperti : 
• Kereta Api Mini 
• Ayunan 
• Istana Balon 
• Flaying Fox 
• Kolam Perahu, dll 
Panggung – diperuntukan untuk melakukan pagelaran seni bdaya tradisional maupun nasional. 
Pusat Informasi – Sebagai sarana informasi wisatawan, wisatawan dapat meminta tolong petugas untuk mengumumkan lokasi berkumpul melalui pengeras suara apabila terpisah dengan rombongan. 
Sarana Ibadah – Terdapat mushola dan mesjid yang cukup nyaman dan bersih bisa dijadikan tempat sholat bagi anda wisatawan muslim. 
Toilet – Tersedia cukup banyak dan dalam kondisi cukup bersih dan terawat, walau kadang tetap harus mengantri apabila jumlah pengunjung cukup banyak dan biasanya terjadi diakhir pekan atau apabila musim liburan tiba. 
Mini Market – Terdapat beberapa mini market yang cukup lengkap, wisatawan dapat membeli cemilan disana seperti coklat, kacang dan lain-lain. 
Food Booth – Banyak stand penyedia makanan ringan dan bahkan ada yang menyidiakan nasi masakan khas padang, sunda dan lain-lain 
 
Fasilitas Kebun Binatang Bandung
Fasilitas Kebun Binatang Bandung

B. Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung : 
  • Untuk anak – anak dibawah 3 tahun Gratis (tidak Bayar) 
  • Untuk anak-anak 3 tahun keatas Rp. 20.000/orang (september 2015) 
Catatan : Harga tiket masuk kebun binatang bandung untuk rombongan sekolah akan mendapatkan diskon 50 % dengan syarat minimal 30 orang siswa dan untuk orang tua, guru atau pembimbing rombongan siswa akan mendapatkan diskon sebesar 20 %. 

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung
Harga Tiket Kebun Binatang Bandung


C. Waktu Kunjungan di Kebun Binatang Bandung : 
Kebun binatang bandung buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB 
Alamat dan No Telepon Kebun Binatang Bandung : Kebun Bintang Bandung beralamatkan : Jl. Kebun Binatang No 6 Taman Sari Bandung Jawa Barat Indonesia – Telpon (022) 2507302 

D. Rute menuju Kebun Binatang Bandung: 
Untuk mencapai kebun bintang bandung cukuplah mudah karena lokasinya yang berada ditengah kota bandung. dan bagi wisatawan yang pernah ke Institut Teknologi Bandung mungkin tidak akan asing lagi dengan rute yang harus dilalui, karena kebun binatang bandung percis berdekatan dengan kampus terbaik di asia tenggara tersebut. Sedangkan angkutan umum yang melewati kebun binatang bandung cukup banyak sperti angkot jurusan cicaheum-ledeng, kebun kelapa - dago, cicaheum – dago, cicaheum – ciroyom, panghegar – diptiukur, cisitu-tegalega, caringin – sadangserang dan dago – caringin. 

Demikian sedikit Informasi mengenai Kebun Binatang Bandung, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang hendak berwisata kebun binatang bandung. Sebagai saran dari saya, bawalah putra putri anda jika berniat berwisata ke kebun binatang bandung, disamping bersenang senang dengan putra-putri and, hal ini juga akan memberikan wawasan dan pengetahun tambahan bagi putra putri anda.
Torik Fauzi
Torik Fauzi Menyediakan sewa villa di Bandung, Jasa desain rumah, pembuatan maket, pemborong rumah, kontraktor rumah, pembuatan taman bandung jakarta Menjual produk digital, content creator

Posting Komentar untuk "Kebun Binatang Bandung"