Curug Tilu Leuwi Opat Yang Indah - VillaRentalBandung.com
DAPATKAN PROMO MENARIK!

Curug Tilu Leuwi Opat Yang Indah

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan sebuah tempat wisata alam yang mengkombinasikan antara curug, leuwi (sungai), Goa dan kawasan hijau seluas 5 hektar yang masih cukup asri, berlokasikan di kawasan Ciwangun Parongpong Kabupaten Bandung serta berbatasan langsung dengan perkebunan pinus, membuat curug tilu leuwi opat begitu asri, rindang, sejuk dan indah apalagi ditambah dengan suara gemericik air yang mengalir di leuwi (sungai) membuat betah untuk berlama-lama bagi siapa saja yang mengunjungi tempat wisata lembang ini. 

Kawasan Wisata Curug tilu leuwi opat memiliki 4 (empat) curug, 4 (empat) leuwi/sungai serta 2 (dua) Goa yaitu : Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki sedangkan leuwi (sungai) yang terdapat di Kawasan wisata ini yaitu : leuwi geuntong leuwi baeud, leuwi bagong dan leuwi kacapi adapun Goa yaitu : Goa lalay dan Goa Tokek. 

Selain menikmati keindahan alam, di curug tilu leuwi opat, wisatawan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyenangkan seperti outbond, arum jeram, Camping, Rappeling, panjat tebing, Paint Ball, Bermain Rakit, flying fox, shaking brigde dan lain-lain. 

Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Tilu Leuwi Opat
Selain itu, biasanya lokasi kawasan wisata curug tilu leuwi opat juga sering dijadikan kegiatan komersil dan pendidikan seperti : 
  1. Lokasi Modeling Desa Wisata Siaga Bencana Patahan Lembang 
  2. Sekretariat Pusat Komunitas Relawan Mitigasi Bencana Indonesia 
  3. Lokasi Pelatihan Pembentukan Watak Bangsa 
  4. Lokasi Pembelajaran alam dan gunung api purba 
  5. Lokasi pembelajaran apotek hidup 

Rute atau Akses menuju ke Curug Tilu Leuwi Opat :

Lokasi wisata Curug Tilu leuwi Opat Berjarak 20 km atau sekitar 2 jam berkendara dari kota Bandung. Kondisi medan jalan yang dilalui cukup bagus hanya saja cukup kecil dan sedikit berkelok serta di beberapa lokasi ada yang berlubang. Jika wisatawan dari cimahi untuk memudahkan ketempat tujuan gunakan jalur Jl. Kolonel Masturi ke arah Parongpong, sedangkan bagi anda yang menggunakan Jalur pada umumnya ketika menuju tempat wisata lembang dapat mengikuti jalan Setiabudhi-Ledeng-Sersan Bajuri nanti wisatawan akan melewati Kampung Gajah selanjutnya sampai di parongpong. Patokanya gerbang wahana wisata Ciwangun Indah Camp (CIC) karena jalan masuk curug tilu leuwi opat melalui gerbang CIC. kurang lebih jaraknya sekitar 4 km dari gerbang masuk CIC wisatawan kan menemukan gerbang masuk Curug Tilu Leuwi Opat.

Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat  :

Harga tiket masuk lokasi Curug Tilu leuwi opat wisatawan hanya perlu merogo gocek sebesar Rp 10.000 saja, harga yang cukup murah bukan? 

Fasilitas yang terdapat di Kawasan wisata Curug Tilu Leuwi Opat Yaitu :

  • Tempat ibadah (Masjid) 
  • Tempat Parkir Luas 
  • WC Umum/Toilet 
  • Warung Jajanan 
  • Camping Ground 
  • Wahana Permainan

Alamat Lengkap Lokasi Curug Tilu leuwi opat :

Tempat wisata ini terletak di kampung Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat 

Informasi Tambahan :
Disekitar kawasan Curug Tilu Leuwi Opat banyak terdapat kawasan wisata lainnya yang tak kalah bagus dan indah seperti :
  1. Ciwangun indah camp (CIC)
  2. Kampung Gajah wonderland
  3. dan lain - lain
Sedangkan untuk hotel yang dekat dengan lokasi kawasan wisata curug tilu leuwi opat silahkan wisatawan untuk membaca : Daftar Hotel di Lembang.
Torik Fauzi
Torik Fauzi Menyediakan sewa villa di Bandung, Jasa desain rumah, pembuatan maket, pemborong rumah, kontraktor rumah, pembuatan taman bandung jakarta Menjual produk digital, content creator

Posting Komentar untuk "Curug Tilu Leuwi Opat Yang Indah"