Wisata Sehat Pemandian Air Panas Ciater Subang - VillaRentalBandung.com
DAPATKAN PROMO MENARIK!

Wisata Sehat Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian air panas ciater merupakan sebuah tempat wisata dan pemandian air panas alami yang berada di kabupaten subang jawa barat. Lokasi pemandian air panas ini tidak jauh dari lokasi gunung tangkuban perahu lembang bandung. Air yang digunakan merupakan air panas yang memang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Luas daerah pemandian air panas ini adalah kurang lebih sekitar 30 hektar dengan dikelilingi alam dan pegunungan yang mempesona. 

Pada mulanya kawasan wisata Pemandian Air Panas Ciater merupakan kawasan hutan belantara kemudian terjadilah pembukaan hutan sehingga ditemukanlah sumber mata air dan digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Pada tahun 1986 pihak pemerintah kabupaten subang khusunya dinas pekerjaan umum dan Dispenda mengembangkannya menjadi kawasan wisata. 

Mandi di air panas ciater akan menyehatkan dengan memperoleh beberapa manfaat yaitu dapat menyegarkan tubuh dan menyembuhkan penyakit kulit hal ini disebabkan kandungan kalsium dan alumuniumnya yang tinggi. Hal ini juga pernah diteliti akan kemujarabannya dalam mengobati penyakit kulit. sehingga sangat cocok disebut sebagai Wisata Sehat Pemandian Air Panas Ciater Subang

Jika anda ingin menjaga privacy anda disana juga tersedia sewa kamar dengan fasilitas kolam air panas dan anda dapat menggunakanya dengan aman dan nyaman. Disini juga tersedia bungalo bagi pengunjung yang ingin menginap. 

Dalam menuju area pemandian air panas ciater anda akan melalui hamparan kebun teh yang menghijau memanjakan mata di tambah udara  yang sejuk dan menyegarkan. Sesampainya disana anda bebas untuk memilih lokasi mana yang ingin anda gunakan, karena disana kawasan ini dikelola di beberapa titik. 
Pemandian Air Panas Ciater Subang
Pemandian Air Panas Ciater Subang

Alamat lengkap kawasan wisata pemandian air panas ciater yaitu :

Berada di jl. Tamansari no. 72 desa ciater kecamatan cagak di kabupaten subang, jawa barat, indonesia. Telp. (022) 2503188 

Rute menuju kawasan wisata pemandian air panas ciater : 

Kawasan wisata pemandian air panas ciater dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaran umum dan pribadi, jika ditempuh dari bandung berjarak sekitar 32 kilometer atau sekitar 30-60 menit jika keadaan jalan normal. Jika anda sudah berada di subang maka jarak yang masih anda tempuh yaitu 30 kilometer. 
Jika anda menggunakan kendaraan umum berangkat dari terminal ledeng ambil angkot jurusan lembang subang langsung menunju lokasi wisata kurang lebih sekitar 30 menitan. 

Fasilitas yang ditawarkan di pemandian air panas ciater  ;

  1. Area bersepeda 
  2. WC umum 
  3. Mushola 
  4. Area berenang 
  5. Area pemancingan 
  6. Berperahu 
  7. Melakukan arum jeram 
  8. Berkuda 
  9. Tenis lapangan 
  10. Lapangan bola voli 
  11. Lapangan basket 
  12. Golf 
  13. Out bond 
  14. Wahana permainan anak 
  15. Kerajinan,  dll. 

Harga tiket atau tarif kawasan wisata pemandian air panas ciater :

Untuk biaya masuk ke kawasan wisata pemandian air panas ciater tarif yang dikenakan bervariatif tergantung fasilitas yang disediakan oleh pengelolah. Harga tiket masuknya dimulai dari Rp. 15.000 /orang sampai Rp. 55.000. cukup murah dan sebanding dengan manfaat yang akan dapatkan tentunya.

Demikian sedikit Informasi mengenai Kawasan Wisata Pemandian Air panas Ciater Subang, dan sebagai tambahan, tempat wisata yang satu ini bisa anda jadikan sebagai tambahan tujuan wisata anda di lembang bandung hal ini dikarenakan pemandian air panas ciater sangat berdekatan dengan lembang bandung. 

Tambahan lainnya yaitu disekitar pemandian air panas ciater terdapat banyak hotel/penginapan dan villa yang bisa dijadikan wisatawan sebagai tempat menginap jika berkunjung ke tempat wisata ini. Untuk informasinya silahkan kunjungi : Hotel sekitar pemandian air panas ciater. demikian disampaikan, salam wisata... :)
Torik Fauzi
Torik Fauzi Menyediakan sewa villa di Bandung, Jasa desain rumah, pembuatan maket, pemborong rumah, kontraktor rumah, pembuatan taman bandung jakarta Menjual produk digital, content creator

Posting Komentar untuk "Wisata Sehat Pemandian Air Panas Ciater Subang"